Pengawasan Komisi II terkait Peninjauan Peningkatan jalan Oprit Jembatan bagian timur di Kec. Muara

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:18:43 WIB | Dibaca: 375 Kali



  Ketua Beserta Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melaksanakan peninjauan lapangan terkait Peningkatan Jalan Opril Jembatan bagian timur di Kecamatan Muara Sabak Timur. Peninjauan ini merupakan bagian dari tugas pengawasan Komisi II DPRD Tanjabtim dalam memastikan pelaksanaan proyek infrastruktur yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.(22/5/23)

  Dalam kunjungan ini, anggota Komisi II DPRD Tanjabtim turut serta Ariandi selaku Ketua Komisi II DPRD Tanjabtim beserta beberapa anggota komisi lainnya dan didampingi Kadis PUPR serta Kabid Bina Marga PUPR. Mereka tiba di lokasi pada pukul 09.00 pagi dan langsung memulai peninjauan.

  Jembatan bagian timur di Kecamatan Sabak Timur adalah salah satu jalur vital yang menghubungkan berbagai wilayah di Tanjabtim. Melihat kondisi jalan yang sudah cukup tua dan sering mengalami kerusakan, Komisi II DPRD Tanjabtim merasa penting untuk memastikan peningkatan yang dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

   Selama peninjauan, anggota Komisi II DPRD Tanjabtim berdialog dengan pihak terkait, termasuk kontraktor yang bertanggung jawab atas peningkatan jalan opril tersebut. Mereka juga berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendapatkan masukan dan umpan balik mengenai proyek ini.

"Kami sangat mengapresiasi upaya peningkatan jalan opril di Jembatan bagian timur ini. Namun, kami ingin memastikan bahwa proyek ini dilaksanakan dengan baik dan sesuai standar," ujar Ketua Komisi II DPRD Tanjabtim, Ariandi.

  Selain memeriksa kondisi fisik jalan, anggota Komisi II DPRD Tanjabtim juga meninjau dokumentasi proyek dan melakukan pemeriksaan kualitas pekerjaan yang telah dilakukan. Mereka berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan proyek infrastruktur di wilayah mereka. 

   Tanggapan Ketua DPRD Tanjabtim, "Kepada Kepala Dinas/ Kabid, harap mengawas Pekerjaan jalan sebagaimana mestinya". Ia berpesan kepada Konsultan pengawasan "tolong selalu meninjau pekerjaan, harap disesuaikan antara pencairan dengan Implementasinya di Lapangan", tegas Mahrup.(Hum)

   Usai peninjauan, Ketua beserta Anggota Komisi II DPRD Tanjabtim akan menyusun laporan yang objektif dan detail mengenai peningkatan jalan opril Jembatan bagian timur. Laporan tersebut akan menjadi dasar bagi mereka dalam memberikan rekomendasi kepada pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran proyek dan kepuasan masyarakat.

Komentar Facebook