Respon Cepat Aspirasi Masyarakat, Laporan DPRD Tanjab Timur Langsung Ditanggapi PUPR-Dishub Provinsi

Selasa, 05 Januari 2021 | 21:39:28 WIB | Dibaca: 441 Kali


Membaur

MUARA SABAK - Langkah cepat di ambil oleh pihak DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan yang berada di jalur lintas Muara Sabak-Rantau Rasau.

Koordinasi yang baik antara pihak DPRD Tanjabtim dan pihak berwenang di Provinsi Jambi, dalam hal ini pihak Dinas Perhubungan Provinsi Jambi membuahkan hasil yang positif.

Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup, saat diwawancarai terkait hal ini, Senin (4/1/21) mengatakan, atas laporan yang disampaikan pihaknya, H.Varial Adhi Putra, ST. MM selaku Kadis Perhubungan Provinsi merespon baik hal tersebut.

"Kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan Provinsi membahas terkait kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Tanjabtim, tepatnya di Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur yang merupakan wewenang Provinsi Jambi. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keluhan masyarakat yang selama ini aktivitasnya terhambat akibat kerusakan jalan di lokasi tersebut," ucap Mahrup.

Selanjutnya, Kadis Perhubungan yang juga pernah menjabat sebagai PJS Bupati Tanjabtim tahun 2020 ini dengan sigap merespon laporan tersebut dan langsung berkoordinasi dengan pihak PU Provinsi Jambi.

Dalam hal ini, Tetap Sinulingga selaku Kabid Binamarga PU Provinsi, Iwan ST Kepala UPTD Alkal PU Provinsi dan Lima orang tim teknis PU Provinsi turun langsung ke Parit 6, Desa Siau Dalam, yang merupakan lokasi rusaknya jalan lintas tersebut yang kerap menimbulkan kemacetan panjang.

"Menyikapi kondisi lalu lintas sekarang yang ada di jalur Sabak-Rantau Rasau, kami komunikasi dengan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi, hari itu beliau juga langsung berkoordinasi dengan pihak PU Provinsi menyikapi atas laporan yang telah kami sampaikan," ujar Mahrup.

"Terkait dengan hal itu, hari ini (4/1/21) alat berat sudah turun ke lokasi untuk menangani kondisi kerusakan jalan di Parit 6, Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur. Selain itu, pihak Dishub Provinsi Jambi juga turun langsung ke lokasi bersama pihak PU Provinsi Jambi," pungkasnya. (pan)

Komentar Facebook