Wakil Ketua II DPRD Tanjabtim Jadi Narasumber Rakor Forkompinda dan Forkompincam

Senin, 06 Desember 2021 | 10:11:59 WIB | Dibaca: 166 Kali



- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Saidina Hamzah menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi (Rakor) antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam), Kamis (2/12) kemarin.

 

Digelar di aula Kantor Camat Muara Sabak Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Tanjabtim, Sapril, Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Marlianus Pasae, Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, Kapolsek Muara Sabak Barat, IPDA Chandra Adinata, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim serta tamu undangan yang lainnya.

 

Wakil Ketua I DPRD Tanjabtim, Saidina Hamzah saat diwawancarai mengatakan, bahwa materi yang disampaikannya dalam rakor tersebut tentang konflik sosial, isu syara', Covid-19 serta pentingnya vaksinasi.

 

"Kegiatan ini sebenarnya leading sektornya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, saya hanya diundang untuk menjadi narasumber saja," katanya.

 

Dalam penyampaiannya terkait konflik sosial yang berhubungan dengan Covid-19 dan vaksinasi, bahwa hal itu terjadi antara individu ke individu, individu ke kelompok dan kelompok ke kelompok. Apalagi di zaman yang sudah serba canggih ini penyampaian informasi sudah cepat melalui media, sehingga masyarakat cepat termakan informasi sebelum mengetahui kebenarannya.

 

"Masyarakat harus bisa memilah ketika melihat informasi di media sosial. Ditelaah dan dicari dulu kebenarannya sebelum informasi tersebut diteruskan kepada orang lain," pintanya.

 

Kemudian, Saidina Hamzah juga meminta kepada masyarakat, agar tidak terlalu percaya dengan adanya informasi yang menyebutkan vaksin itu haram atau lain sebagainya, sehingga masyarakat tidak mau untuk di vaksin. Menurutnya, vaksin ini bagus untuk kekebalan tubuh dari serangan virus Corona.

 

"Untuk itu, saya harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita yang ada di media sosial," tutupnya.

Komentar Facebook