DPRD Gelar Rapat Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan RPJMD Tanjab Timur Tahun 2021-2026

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:04:33 WIB | Dibaca: 728 Kali



DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersamatentang Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026 akhirnya digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Tanjab Timur , Rabu (16/6/ 2021) siang .   

Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Mahrup mengatakan rancangan awal RPJMD memuat hal-hal umum untuk lima tahun kedepan dan detailnya dirancangan akan dimuat dalam Perda tentang RPJMD. 

“Pembahasan RPJMD dengan DPRD yang merupakan perwakilan dari masyarakat bertujuan untuk pembangunan lima tahun yang disusun dalam dokumen RPJMD dengan memperhatikan permasalahan dan strateg yang dihadapi oleh masyarakat untuk lima tahun kedepannya, Rancangan awal RPJMD ini hanya memuat hal-hal yang umum dan detailnya nanti dirancang  tentang RPJMD, dan Ranwal,”Ucap Mahrup.  

Penyampaian rancangan awal ini masih merupakan tahap awal dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur 2021-2026, setelan pembahasan dan kesepakatan DPRD rancangan awal ini akan dikonsultasikan kepada Gubernur untuk mendapatkan masukan dan saran dalam penyempurnaan rancangan awal ini. 

Dalam tahapan penyusunan Ranwal RPJMD  Kabupaten Tanjung Jabung timur 2021-2026 , didahului dengan kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka menjaring Aspirasi, masukan dan saran dari setiap unsur pemangku kepentingan guna penyempurnaan rancangan awal RPJMD. 

Disertai data dan informasi pendukung guna menyepakati permasalahan, tantangan dan isu strategis pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur 5 (Lima) tahun kedepan diharapkan penyusunan RPJMD ini semakin baik dan semakin menyentuh kepentingan masyarakat, dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Tanjab timur. 

“Dalam proses pembahasan merupakan sikap peduli, empati dan akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi eksekutif untuk mempercepat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran daerah serta perbaikan menuju pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Society/R2N) 

Komentar Facebook