Tanjung Jabung Timur
Tuesday, May 26, 2020

Pimpinan DPRD Tanjabtim Didampingi Sekwan Kunjungi Posko Penanganan Covid-19

IMG-20200408-WA0011_.jpg
  • Category
  • Author
  • 0
  • 10
    May, 2020

MUARASABAK, RJC – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur)  Mahrup di dampingi Gatot sumarto Waka DPRD dan Syafaruddin Sekwan DPRD, menyambang Posko Covid-19 di Kecamatan mendahara Ulu dan Rantau Karya, guna melihat kondisi secara langsung, Selasa (7/4/2020).

Ketua DPRD Mahrup menyampaikan, Kita prihatin dengan kondisi pandemi covid-19 ini, untuk itu antisipasi dan kewaspadaan harus selalu dijaga dan mengapresiasi dalam upaya pencegahan, lewat mendirikan posko perbatasan kecamatan, salah satunya di Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu dan Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur.

Apa yang sudah dilakukan pemerintah Daerah bersama unsur Terkait  dengan kompak melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona(covid-19).Menurutnya upaya preventif penting dilakukan, mengingat wilayah kabupaten Tanjab Timur kita berbatasaan langsung  dengan kabupaten Tanjab Barat, yang  merupakan salah satu jalur alternatif jalan darat  dan laut menuju ke provinsi Jambi dan Provinsi lain, papar Mahrup.

Pemerintah daerah dan unsur terkait telah banyak melakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 atau virus corona.

Ia menambahkan bahwa Berbagai fasilitas umum pula turut menjadi sasaran semprotan disinfektan seperti rumah ibadah, pelabuhan, pasar, serta rumah rumah penduduk. Sehingga kami harapkan upaya-upaya ini dapat mengantisipasi penyebaran covid-19, ungkapnya.

Seluruh Anggota DPRD kabupaten Tanjab Timur sudah mengadakan rapat dengan anggota lainnya, ia pastikan akan merelokasikan dana perjalanan dinas Tahun 2020 sebesar Rp 1 Milyar untuk anggaran penanganan bencana wabah Covid- 19, jelas Mahrup.

Ia menerangkan, bahkan kegiatan di DPRD Tanjab timur ke depan yang dianggap tidak perlu, juga akan ditiadakan, seperti Rapat Paripurna, Wabah virus Covid-19 ini telah ditetapkan sebagai Pendemi global, dengan pengalihan anggaran untuk melawannya, tutup Mahrup. (4N5)

Tags: None

About the Author

admin19

0 Comments


pimpinan

mahrup_png.png

KETUA DPRD
TANJUNG JABUNG TIMUR

MAHRUP
Fraksi Partai Amanat Nasional

Read more..

Recent Posts