Tanjung Jabung Timur
Tuesday, May 26, 2020

DPRD Tanjabtim Akhirnya Keluarkan Anggaran Rp 1 Miliar untuk Penaganan Covid-19 di Tanjabtim

rapat-paripurna-dprd-tanjabtim_20180913_112132_.jpg

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Setelah menggelar rapat bersama, akhirnya DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sepakat mengalihkan anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 1 miliar untuk penanganan pencegahan wabah Covid-19. Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup mengatakan, dana Rp 1 miliar yang dikumpulkan tersebut merupakan dana pengalihan anggaran perjalanan dinas dewan berdasarkan kesepakatan bersama beberapa hari lalu.

"Jadi hasil rapat disepakati anggaran perjalan dinas dewan yang dialihkan sebesar Rp 1 miliar," katanya, Minggu (12/4/2020). 

Lebih lanjut dijelaskannya pula, anggaran itu didapat dari anggaran kunjungan kerja maupun anggaran konsultasi untuk beberapa bulan kedepan. "Dana tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemerintah daerah sesuai perundang-undangan yang berlaku untuk digunakan dalam penanganan virus corona di Tanjab Timur," sebutnya.

Menurut Mahrup, relokasi anggaran tersebut sah-sah saja dilakukan, karena hal ini telah melalui pembahasan bersama. Dimana pemerintah daerah sudah melaporkan dan melaksanakan pendahuluan perubahan APBD kepada DPRD.

"Ya, perubahan APBD itu penggunaannya untuk penanganan Covid-19 yang diambil dari pergeseran anggaran perjalanan dinas," ucapnya. Sebelumnnya, saat dikonfirmsi Tribunjambi.com, Ketua DPRD Tanjabtim sudah memiliki keinginan terkait pengalihan anggaran perjalanan dinas guna penanganan virus corona di Tanjab Timur.

Namun dirinya tidak dapat memastikan apakah hal tersebut dapat dilakukan, mengingat pihaknya msih akan melakukan rapat bersama untuk mendapatkan kesepakatan bersama dari seluruh anggota dewan. (Abdullah Usman)

Tags: None

About the Author

HENDRI PUTRA

0 Comments


pimpinan

mahrup_png.png

KETUA DPRD
TANJUNG JABUNG TIMUR

MAHRUP
Fraksi Partai Amanat Nasional

Read more..

Recent Posts