Sempat Tertunda, Ketua DPRD Tanjabtim Disuntuk Vaksin

Rabu, 17 Februari 2021 | 10:19:51 WIB | Dibaca: 416 Kali



Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Mahrup) baru menerima vaksin Sinovac Covid-19 pada saat jadwal vaksinasi tahap kedua untuk Pejabat Publik di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Selasa (16/2) kemarin.

Pada tahap pertama, Setelah melalui tahap pengecekan kesehatan Ketua DPRD Tanjab Timur dinyatakan tidak bisa menerima suntikan vaksin, dikarena tensi darahnya tidak normal. Maka Ketua DPRD (Mahrup) dianjurkan untuk mengikuti kembali penyuntikan vaksin setelah 14 hari kedepan.

Mahrup mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung jabung Timur. Jika vaksin sinovac yang diperuntukan untuk masyarakat sudah tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dirinya berharap masyarakat untuk tidak menolak atau takut untuk disuntik Vaksin Sinovac Covid-19.

"Kalau saat ini penyuntikan vaksin baru diprioritaskan kepada tenaga medis saja. Dan Insya Allah untuk masyarakat akan segera tiba, dan gratis tanpa dipungut biaya. Jadi masyarakat diharapkan tidak menolak jika disuntik vaksin," harapnya.

Menurutnya, vaksin itu bagus untuk mencegah Covid-19. Jangan merasa diri sendiri kuat, tapi pikirkan dan jaga orang terdekat, seperti orang tua dan anak-anak yang rentan terpapar Covid-19. Saling mengingatkan bahwa vaksin itu untuk mencegah terpaparnya virus Corona.

"Jangan sampai tubuh kita menjadi sarana untuk menularkan Corona ke keluarga kita sendiri. Kita sama-sama menjaga orang-orang terdekat kita dari bahayanya virus Coronan," katanya.

Kemudian, Mahrup juga sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut, yang langsung diikuti oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah, Pabung 049/Tanjab, Kepala Dinkes Tanjabtim, Kepala Kejari dan perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Komentar Facebook